Halte Didirikan, Penunggu Bus Tak Lagi Kepanasan

GONDANGSLAMET - Pemerintah Desa Gondangslamet, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, membangun halte bus di samping kanan gapura desa untuk memberikan kenyaman bagi penunggu angkutan umum.

Kepala Dusun (Kadus) II Desa Gondangslamet, Wahono, mengatakan pembangunan halte telah dimasukkan dalam anggaran APBDes 2017. Pemerintah desa menyulap pos ojek menjadi halte supaya masyarakat yang hendak berpergian dengan menumpang angkutan bisa lebih nyaman.

“Kami membangun halte di sana karena memang banyak anak-anak dan masyarakat menggunakan bus apabila hendak berpergian. Harapannya penumpang bisa memanfaatkan fasilitas ini saat menunggu angkutan umum. Bisa berteduh dan tidak kepanasan,”ungkap Wahono.

Wahono mengatakan hanya ada satu halte di Desa Gondangslamet untuk saat ini. Proses pembangunan halte yang berada di Dukuh Sukodadi RT 001/RW 001 itu baru mencapai 70% selesai.

Rencananya, pemerintah desa juga akan membangun taman mini berukuran kurang lebih lima meter. Taman itu juga akan dilengkapi dengan air mancur yang sekaligus berfungsi untuk mengairi tanaman.

“Semuanya sudah jadi. Tempat tanamannya sudah ada. Tinggal nanti pembangunan dilanjutkan akhir Agustus setelah tujuh belasan. Kalau halte, tinggal memasang peneduhnya atau atap,” jelas Wahono.

Berita Terkini